Valentine's Day Pumping Heart

Minggu, 28 April 2013




Jawa Tengah merupakan sebuah provinsi Indonesia yang letaknya di bagian tengah Pulau Jawa, berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat yang berada di sebelah barat, Samudra Hindia dan D.I.Yogyakarta berada di sebelah selatan, Jawa Timur berada di sebelah timur, dan Laut Jawa berada di sebelah utara. Luas wilayah Jawa Tengah 32.548 km², atau sekitar 25,04% dari luas pulau Jawa. Provinsi Jawa Tengah juga meliputi Pulau Nusakambangan yang berada di sebelah selatan (dekat dengan perbatasan Jawa Barat), serta Kepulauan Karimun Jawa di Laut Jawa.

Jawa Tengah secara geografis dan budaya kadang juga mencakup wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jawa Tengah juga dikenal sebagai "jantung" budayanya Jawa. Meskipun demikian di provinsi ini ada pula suku bangsa lain yang memiliki budaya yang berbeda dengan suku Jawa seperti suku Sunda di daerah perbatasan dengan Jawa Barat. Selain ada pula warga Tionghoa-Indonesia, Arab-Indonesia dan India-Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi ini.



Dan disini saya akan memposting tentang berbagai kuliner yang berasal sari Provinsi Jawa Tengah, yang memiliki cita rasa tersendiri dari setiap daerahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar